Saturday, March 1, 2014

Tasikmalaya itu Surganya Kuliner

Sebagian besar orang di luar Tasikmalaya pasti kenalnya itu adalah tempat wisata belanja bordiran atau wisata religi ke Pamijahan, dan yang menggelikan adalah markas besarnya tukang kredit Indonesia sampe ada lelucon ada asosiasi Pertukri (Persatuan Tukang Kiridit Indonesia) hahaha.... Selain itu juga sebenernya orang Tasikmalaya itu terkenal sebagai enterpreneur  yang baik, banyak pengusaha sukses dari Tasikmalaya.

Tapi nampaknya untuk urusan perut, orang Tasikmalaya gak kalah dari kota lainnya. Kalo ke mampir ke Tasikmalaya banyak sekali wisata kuliner yang bisa dikunjungi, seperti :
-Baso, selama saya muter2 jalan2 baso Tasikmalaya menurut saya paling enak deh hehehe ...., referensi Baso Sari Rasa atau Baso Laksana,
-Bubur Ayam, bubur ayam hampir ada di setiap perempatan atau ujung gang. Rasa juara deh hehehe ..., referensi : hampir semua enak hehehe
-Nasi Tutug Oncom, sering disingkat Nasi T.O adalah makanan yang dibuat dari nasi yang diaduk dengan oncom goreng atau bakar. Penyajian makanan ini umumnya dalam keadaan hangat. Referensi : sekitar Jl. BKR atau depan Kampus UPI Tasikmalaya.
-Kupat Tahu, yang terkenal kupat tahu Mangunreja di Singaparna, tapi di Kota Tasikmalaya juga ada Kupat Tahu Kabita, Esah atau Nineung.
-Angkringan Yogya juga ada di Jl. Nagarawangi,
-Kedai kopi juga ada sekitar Jl. Empang
-Ayam goreng sepanjang jalan Empang

Ah pokoknya semua makanan ada deh hehehe ... Cobain deh mampir ke Tasikmalaya, dijamin ketagihan....

Untuk referensi kuliner coba klik wisatakulinertasik

1 comment:

Unknown said...

terimakasih infonya sangat membantu, kunjungi http://bit.ly/2CYwmbi