Wednesday, May 13, 2015

Fakultas Kedokteran akan Ada di Tasikmalaya

Kota Tasikmalaya memiliki Fakultas Kedokteran. Ini menjadi kabar baik karena calon mahasiswa yang berminat menjadi dokter dari Tasikmalaya tidak harus menimba ilmu terlalu jauh, harus ke Bandung atau Purwokerto yang terdekat.

Hal itu seperti yang dilansir Fokus Jabar, yang mengutip pernyataan Direktur RSUD Dr. Soekarjo, dr. Wasisto Hidayat, jika Universitas Siliwangi (Unsil) kedepan akan memiliki Fakultas Kedokteran sehingga Tasikmalaya akan menjadi daerah yang hidup.

“Nanti di Unsil akan ada fakultas kedokteran, tempat prakteknya di RSUD Dr. Soekarjo. Dengan itu, Tasikmalaya akan menjadi kota yang maju dan hidup,” ungkap Wasisto Hidayat kepada FOKUSJabar.com rabu (13/5/2015)

Wasisto mencontohkan Purwokerto menjadi daerah yang maju karena perguruan tinggi di kota itu yakni Universitas Soedirman sudah memiliki Fakultas Kedokteran.

“RSUD Dr. Soekarjo sekarang kan sudah jadi Tipe A yang merupakan Rumah Sakit rujukan di wilayah Priangan Timur, jadi kalibernya sudah beda sekarang,” ucapnya

Dengan demikian, secara otomatis, sumber daya manusia (sdm)-nya pun harus ditingkatkan. Karena yang namanya Rumah Sakit rujukan di Priangan Timur harus setingkat lebih tinggi.

“Intinya khusus penyakit jantung bisa di rujuk ke RSUD Dr. Soekarjo, dengan memakai BPJS, luar biasa kan ini merupakan kemajuan bagi Tasikmalaya,” tuturnya

No comments: